37 Ribu KK di Temanggung Terima Bansos PKH Tahap Tiga

Temanggung, Mitrapost.com –  Sebanyak 37.792 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Temanggung menerima pencairan bantuan sosial (Bansos) dari Program Keluarga Harapan (PKH) tahap ketiga. Saat ini masih ada 3.049 KK calon penerima PKH yang masih menunggu Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Temanggung, Prasojo, menjelaskan, sebelumnya untuk PKH tahap dua telah disalurkan bantuan pada 40.356 KK. Penyaluran tahap dua ini telah dilakukan pada April hingga Mei 2021 lalu.

Adapun untuk pencairan bantuan PKH tahap 3, terang Prasojo, mulai dilakukan pada Juli, dan direncanakan penyaluran selesai pada Agustus ini. Berdasarkan hasil final closing jumlah penerima bantuan tahap 3 untuk Kabupaten Temanggung diketahui sebanyak 37.792 KK.

Baca Juga :   SKA Kartini Konsisten Berikan Asistensi Rehabilitasi Pada Pemerlu Layanan Sosial

“Ini masih terdapat calon penerima PKH sejumlah 3.049 KK yang pencairannya masih menunggu SP2D dari Kemensos,” ujar Prasojo, Senin (9/8/2021).

Sedangkan untuk bantuan sosial program sembako, menurut Prasojo, disalurkan kepada 73.017 KK. Bantuan itu disalurkan pada Juli dan Agustus. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati