Agar Dimudahkan Menyerap Ilmu, Baca Doa Ini Sebelum Belajar

Mitrapost.com – Belajar merupakan kewajiban setiap orang untuk mendapatkan ilmu dan pengetahuan. Sebelum mulai belajar dianjurkan untuk berdoa agar diberikan kemudahan dalam menyerap materi pelajaran.

Sebagaimana Allah berfirman dalam Surat Al Mukmin ayat 60:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

Artinya: Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina”.Lakukan segala sesuatu dengan bacaan bismillahirohmannirohim, kemudian dilanjutkan dengan doa-doa yang telah diajarkan oleh Rasulullah salallahu alaihi wasalam.

Doa Sebelum Belajar

رَبِّ زِدْنِي عِلْمًا وَارْزُقْنِيْ فَهْمًا وَاجْعَلْنِيْ مِنَ الصَّالِحِيْنَ

Baca Juga :   Baca Doa Ini Ketika Merasa Dizalimi

Robbi zidnii ‘ilman Warzuqnii fahmaa, Waj’alnii minash-shoolihiin

Artinya: “Ya Allah, tambahkanlah aku ilmu dan berilah aku kemampuan untuk memahaminya, dan jadikanlah aku termasuk golongan orang-orang yang saleh.”

رَضِتُ بِااللهِ رَبَا وَبِالْاِسْلاَمِ دِيْنَا وَبِمُحَمَّدٍ نَبِيَا وَرَسُوْلاَ رَبِّ زِدْ نِيْ عِلْمًـاوَرْزُقْنِـيْ فَهْمًـا

Rodlittu billahirobba, wabi islamidina, wabimuhammadin nabiyyaw warasulla ,robbi zidnii ilmaa warzuqnii fahmaa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati