Tingkatkan Ekspor, Kendal Fokus Bantu Sektor Pertanian

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto mengungkapkan bahwa pemerintah kabupaten Kendal akan berfokus untuk memperhatikan dalam membantu sektor pertanian dengan menjalin kerjasama dengan pihak lain untuk berinvestasi.

Adapun hasil ekspor dari Kendal, diantaranya adalah Pala, Kopi, dan Porang.

“Kita ada beberapa hasil yang saat ini sudah masuk ekspor seperti Pala dan Kopi tadi daerah atas Sukorejo dan Porang yang saat ini sudah mulai cukup berkembang, sisanya kita tinggal dukung para petani terutama dibidang alat untuk mencari investor agar hasilnya nanti bisa berupa chip dan lebih tinggi harga jualnya,” jelas Dico M. Ganinduto.

Adapun untuk ikut serta meningkatkan ekspor, Bupati Kendal akan terus melakukan percepatan pembangunan pada Pelabuhan Kendal dengan melakukan komunikasi kepada Pemerintah Pusat agar ekspor bisa dilakukan dari Kendal.

Baca Juga :   Angka Stunting di Kendal Tinggi, Sekda: Perlu Pembinaan

Beberapa hasil pertanian Jateng yang telah di ekspor adalah hasil perkebunan. Seperti pala, biji kopi, minyak sawit, gula merah, dan karet lembaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati