Angka Stunting di Kendal Tinggi, Sekda: Perlu Pembinaan

Kendal, Mitrapost.com Pemerintah Kabupaten Kendal tengah berupaya meminimalkan angka stunting. Pasalnya hingga hari ini angka stunting tercatat cukup tinggi, yakni 4.347 orang.

Oleh sebab itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal Moh Toha, menyampaikan perlu adanya pembinaan pembangunan keluarga di setiap siklus kehidupan untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas. Yakni sejak masa balita, remaja, dewasa, hingga lanjut usia.

Menurutnya, pada masa balita, terutama sejak dalam kandungan hingga usia di bawah dua tahun, proses tumbuh kembang anak menjadi modal awal untuk kesehatan dan kesuksesannya di masa mendatang. Dengan demikian, seorang anak bisa terhindar dari stunting.

Baca juga: Entaskan Stunting, Pemkab Blora Diskusi Bareng Kemenkes RI

Baca Juga :   Program Kroyokan Sukses Turunkan Stunting di Pati Hingga 6,1 Persen

Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis, terutama dalam waktu yang lama ditandai dengan tubuh pendek (kerdil), yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan otak pada anak. Penderita stunting umumnya rentan terhadap penyakit, memiliki tingkat kecerdasan di bawah normal serta produktivitas rendah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati