Tingkatkan Ekspor, Kendal Fokus Bantu Sektor Pertanian

Kendal, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk meningkatkan ekspor, Pemerintah kabupaten Kendal focus untuk membantu sektor pertanian, termasuk menjalin Kerjasama dengan pihak lain untuk berinvestasi.

Untuk mendorong produktivitas pertanian demi ketahanan pangan dan memacu ekspor dalam mendukung  pemulihan ekonomi nasional, Presiden RI Joko Widodo meresmikan Pelepasan Merdeka Ekspor 2021, Sabtu (14/8/2021).

Adapun total nilai ekspor di seluruh Indonesia mencapai 7,29 Triliun. Sedangkan Jawa Tengah menyumbang ekspor hasil pertanian dengan nilai mencapai 400,57 Miliar ke 36 negara.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan Komoditas Jawa Tengah cukup tinggi bahkan bisa mencapai 400 Miliar lebih, beberapa daerah hampir memiliki hasil unggulan.

Dengan tingginya minat hasil Hortikultura, pihaknya mengusulkan agar Pelabuhan Semarang dijadikan sebagai Pelabuhan Hortikultura.

Baca Juga :   Angka Stunting di Kendal Tinggi, Sekda: Perlu Pembinaan

“saya minta agar pelabuhan Semarang ini dijadikan pelabuhan hortikultura, tinggal menunggu tanda tangan dari menteri. Dengan cara itu harapan kita nanti produk pertanian kita bisa diekspor dari sini termasuk nanti agar bisa dilakukan pelebaran dan Kendal jika Industri sudah jalan tentunya akan mengarah kesini termasuk pelabuhan yang ada disana,” jelas Ganjar Pranowo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati