Video : Minat Vaksinasi Tinggi, Puskesmas Gabus I Lakukan Koordinasi dengan Pemdes

Pati, Mitrapost.com – Demi mengontrol warga penerima vaksin Covid-19 supaya tertib dan tidak saling berebut, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Gabus I melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Desa (Pemdes). Sehingga tim vaksinator dapat dengan mudah menginput data warga penerima vaksin.

Menurut Kepala Puskesmas Gabus I, dr. Joko Subiyono, pada vaksinasi sebelumnya ia mendapati rendahnya animo masyarakat. Kondisi tersebut disebabkan lantaran masih banyaknya warga yang takut disuntik vaksin. Namun, kini animo warga meningkat sehingga kami perlu menjadwal warga desa penerima vaksin per hari.

“Kami komunikasikan dengan petinggi di desa-desa. Agar mereka mendata siapa saja warganya yang akan divaksinasi di Puskesmas. Tujuannya supaya tidak saling berebut dan tidak kekurangan vaksin per harinya,” ujarnya kepada Mitrapost.com, Sabtu (14/8/2021).

Baca Juga :   Video : Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal, Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual

“Petugas menjadwal satu desa per hari. Untuk saat ini jadwalnya adalah jatah vaksin untuk Desa Bababalan,” imbuh dr. Joko Subiyono saat ditemui di ruangannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati