Semarang Jadi Kota Besar Pertama dengan Penurunan Level di Jawa Bali

Semarang, Mitrapost.comSemarang, menjadi kota besar pertama di Jawa Bali yang berhasil menurunkan status PPKM dari level 4 ke level 3.

Dimana pencapaian ini juga dialami oleh kota Cilegon, yang kini turut menjadi bagian dari wilayah kota kabupaten di Jawa Bali dengan status PPKM Level 3 dan 2.

Sedangkan kota-kota besar lainnya seperti Bandung, Surabaya, Denpasar, Yogyakarta, dan seluruh kota di Jakarta masih berstatus PPKM level 4.

Dengan pencapaian tersebut, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengucapkan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah, tadi malam Inmendagri nomor 34 sudah turun, berita baiknya Kota Semarang turun level, dari level 4 ke level 3. Sehingga ada beberapa hal yang akan kita sesuaikan,” tuturnya pada sesi keterangan pers, Selasa (17/8).

Baca Juga :   Disuntik Vaksin, Ganjar : Rasanya Kaya Digigit Semut

Hendi juga menuturkan bahwa dengan pemberlakuan PPKM Level 3, akan memberikan beberapa pelonggaaran kapasitas di sejumlah aktivitas.

Diantaranya adalah pemberlakukan 50% kapasitas untuk tempat ibadah, 50% untuk mal dengan jam operasional hingga jam 8 malam, serta 25% untuk tempat olah raga, wisata, dan hiburan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati