oleh

Bertepatan 10 Muharram, Baznas Demak Salurkan Dana ZIS Kepada Yatim Piatu

Demak, Mitrapost.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Demak menyalurkan dana Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) di Pendopo Kabupaten Demak, Kamis (19/8/2021). Dana tersebut disalurkan kepada 3600 yatim piatu.

Dalam sambutan, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Demak Bambang Soesetiarto menyampaikan dana yang terkumpul mencapai Rp541 juta. Penerima dana tersebut diambil dari SDN dan SMPN se-Kabupaten Demak.

Bpkad Pati

“Semuanya berjumalah kurang lebih 3600 anak yatim piatu, dengan rincian biaya Rp541 juta,” tuturnya.

Kemudian, selain SDN dan SMPN, Baznas juga menyalurkan lewat organisasi masyarakat seperti Majlis Taklim, IPHI, dan masih banyak lagi organisasi masyarakat lain.

Bambang Soesetiarto menambahkan kalau saat ini masih diberlakukan PPKM, maka penyerahannya di wakili oleh 20 anak SDN dan 20 anak SMPN.

Baca Juga :   Baznas Semarang Salurkan Bantuan Paket Sembako

Sementara itu, Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan bahwa pada hari ini betepatan dengan tanggal 10 Muharram 1443 H.

“Sebagian masyarakat mengistilahkan hari raya anak yatim. Pada hari itu banyak orang memberikan perhatian dan menunjukkan kasih sayangnya dengan memberikan santunan kepada mereka,” imbuhnya.

Kepedulian terhadap anak yatim piatu dapat dikatakan sebagai suatu tradisi baik kebiasaan yang telah mengakar di kalangan umat muslim.

“Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Demak, yang telah bersinergi dan terus mendukung kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Demak khususnya,” imbuhnya.

Eisti menambahkan melalui Baznas dirinya yakin dana ZIS dapat tersalurkan kepada yang berhak.

“Masyarakat yang tidak mampu dan anak yatim piatu. Bagaimana pun mereka semua ini adalah tanggung jawab kita semua,” terangnya. (*)

Baca Juga :   Pemkab Blora Wajibkan ASN Zakat dari Gaji Pokok

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait