Kondisi Perekonomian Jadi Alasan Pelonggaran Kegiatan Masyarakat

Jepara, Mitrapost.com – Kondisi perekonomian jadi salah satu alasan dibalik kebijakan pelonggaran kegiatan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi pada (18/8/2021). Ia juga berpesan kepada semua elemen masyarakat untuk taat protokol Kesehatan.

Menurut bupati, kasus Covid-19 di kabupaten Jepara menurun drastis. Saat rakorda MUI berlangsung, bupati mendapati laporan kasus aktif di Jepara tinggal 158 orang.

“Karena perekonomian harus kita perhatikan maka kita sedikit memberikan kelonggaran kegiatan masyarakat secara umum. Namun saya pesan kepada semua elemen masyarakat agar bisa memahami bahwa protokol kesehatan harus dipatuhi. Itu pijakan utama untuk Jepara bisa terlepas dari Covid-19,” kata Dian Kristiandi.

Ia juga meminta seluruh elemen masyarakat agar saling membantu penyuksesan pencapaian herd immunity.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 Berkurang, Pemkab Jepara Optimis Menuju Zona Kuning Bulan Oktober

Selain itu, antusiasme masyarakat Jepara untuk mendapatkan vaksinasi juga cukup tinggi. Alokasi vaksin yang diterima Kabupaten Jepara sudah mampu menjangkau 19 persen sasaran yang mendapatkan vaksin pertama. Sedangkan vaksinasi dua dosis, sudah menjangkau 10 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati