Sengketa Tanah, Warga Konflik dengan Pemdes Kutoharjo Pati

Pati, Mitrapost.com – Warga Desa Kutoharjo, Kecamatan Pati Kota, berkonflik dengan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat. Konflik ini timbul lantaran adanya sengketa tanah yang melibatkan kedua belah pihak.

Seorang warga yang bernama Sarwi merasa tanah miliknya ‘dicaplok’ oleh Pemdes dengan pembangunan tembok di depan rumah. Padahal tanah tersebut belum ada pengukuran.

“Padahal belum ada pengukuran,” ujarnya dalam audiensi di Gedung DPRD Kabupaten Pati, Kamis (19/8/2021).

Selain itu, ia juga merasa dipersulit ketika mengurus sertifikat di desa maupun BPN. “Kami mohon untuk instansi tidak mempersulit. Kepala Desa ndak mau tanda tangan. Ada apa dengan keluarga kami. Apa keluarga Sarwi jahat sehingga dipersulit,” katanya.

Baca Juga :   Meski Direnovasi, Masjid Agung Baitunnur Pati Masih Gelar Shalat Jamaah

Sementara itu, pihak desa menilai sebagian tanah yang digunakan Sarwi untuk membangun rumah merupakan tanah desa. Pihaknya menembok tanah tersebut untuk menghindari aset desa hilang.

Sebelum melakukan penembokan, pihak desa mengaku sudah melakukan musyawarah dengan warga setempat serta memberitahukan Sarwi seminggu sebelum penembokan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati