Video : Siwalan, Buah Langka Yang Hanya Ada di Musim Kemarau

Rembang, Mitrapost.com – Siwalan, buah yang memiliki nama latin Borasus Flaballifer ini, merupakan sejenis buah palma yang banyak dijumpai di daerah Asia Selatan dan AsiaTenggara. Sedangkan di Indonesia banyak diJumpai Jawa, Bali, Sulawesi,Hingga Nusa Tenggara.

Siwalan sendiri sangatlah jarang ditemui ketika pada musim penghujan, karna pada musim itu, buah yang baru tumbuh akan jatuh ketika musim penghujan datang.

Untuk dibulan kemarau seperti saat ini, buah siwalan sangatlah banyak. Karena pada musim inilah, siwalan memasuki masa panen. Sering kita jumpai dipinggir jalan, banyak sekali yang berjualan dipinggir jalan.

Sukro Pedagang yang ada di Kecamatan Pamotan menuturkan bahwa buah ini dijual dengan kisaran harga Rp5000.

Baca Juga :   Minim Risiko Gagal Panen, Petani Jakenan Tak Ikut Asuransi di Musim Kemarau

“buah siwalan saat ini sangat banyak, seperti sekarang ini yang saya jual ada legen siwalan buah siwalan itu sendiri saya jual dilapak saya, untuk harga siwalan perikaatnya dijual Rp5000, Sedangkan untuk legen siwalan Saya jual Rp.10.000 Per botolnya,” Tuturnya Kepada Wartawan Mitrapost.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati