Doa Agar Terhindar dari Orang Jahat

Mitrapost.com – Di lingkungan masyarakat, dapat dijumpai orang-orang yang bersikap baik. Demikian juga, ada sejumlah orang yang tak menyukai kita.

Sejumlah orang yang tak menyukai kita mungkin saja bisa melakukan hal-hal yang buruk. Namun, untuk mengatasinya kita tidak dianjurkan untuk membalas perbuatan buruknya dengan hal serupa.

Islam menganjurkan untuk membalas orang yang berbuat buruk dengan berdoa.

Rasulullah pernah bersabda mengenai doa yang merupakan permohonan kepada Allah SWT agar kita terlindung dari gangguan orang-orang yang jahat, sebagaimana tercantum dalam hadis riwayat berikut:

    أَلَا أُعَلِّمُكَ الْكَلِمَاتِ الَّتِي تَكَلَّمَ بِهَا مُوسَى صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَسَلَّمَ حِينَ جَاوَزَ الْبَحْرَ بِبَنِي إِسْرَائِيلَ؟ فَقُلْنَا: بَلَى يَا رَسُولَ اللَّهِ. قَالَ: قُولُوا: اللَّهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ وَإِلَيْكَ الْمُشْتَكَى، وَأَنْتَ الْمُسْتَعَانُ، وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيمِ.

Baca Juga :   Doa Meminta Kemudahan dan Keluar dari Kesukaran

Artinya: “Maukah kamu kuajari tentang kalimat-kalimat yang dibaca oleh Musa AS ketika ia melintasi lautan bersama Bani Israil? Kami menjawab, tentu, ya Rasulullah. Kemudian Rasul menjawab: “Bacalah allâhumma lakal hamdu wailaikal musytaka, wa antal musta’ân, wa lâ haula wa lâ quwwata illâ billâhil ‘aliyyil adzîmi. (ya Allah, hanya milik-Mu segala puji, hanya kepada-Mu Dzat yang dimintai pertolongan. Tidak ada kekuatan untuk menjalankan sebuah ketaatan dan menghindari kemaksiatan kecuali pertolongan Allah yang maha Agung).” (HR. A’masy dari Syaqiq dari Abdullah bin Mas’ud.)

  1. Bacaan doa agar selamat dari gangguan orang jahat

Seperti dilansir dari laman jatim.nu.or.id, berdasarkan sabda Rasulullah SAW pada hadis riwayat, maka bacaan doa untuk memohon perlindungan agar selamat dari gangguan orang yang jahat pada kita adalah sebagai berikut:

Baca Juga :   Doa Agar Terhindar dari Wabah Penyakit

اللَّهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ وَإِلَيْكَ الْمُشْتَكَى، وَأَنْتَ الْمُسْتَعَانُ، وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيمِ

Allâhumma lakal hamdu wailaikal musytaka, wa antal musta’ân, wa lâ haula wa lâ quwwata illâ billâhil ‘aliyyil adzîmi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati