oleh

7 Atlet Terbaik Jateng Dikirim Mengikuti Paralimpiade Tokyo 2020

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Semarang, Mitrapost.com – Indonesia Kembali berpartisipasi dalam gelaran Paralimpiade Tokyo 2020. 7 atlet terbaik Jawa Tengah dikirim untuk mengikuti ajang tersebut.

Adapun total atlet yang dikirim Indonesia dalam Paralimpiade Tokyo 2020 adalah sebanyak 23 atlet. Dimana 7 diantaranya berasal dari Jateng.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo secara resmi melepas tujuh atlet terbaik Jateng untuk mengikuti ajang olahraga tersebut. Pelepasan dilakukan secara daring pada Kamis (19/8/2021).

Ganjar mengimbau para atlet untuk tetap menjaga kesehatan, salah satunya dengan menerapkan protokol Kesehatan secara ketat. Ia juga mengajak para atlet untuk terus berlatih, berdoa dan menjaga mental juara.

“Saya doakan sehat terus, jaga nama baik Jateng, bangsa dan negara. Spiritnya untuk menang saya lihat sudah ada. Jaga terus semangat itu, jangan lupa minta doa restu orang tua agar selamat dan menjadi juara,” ucapnya.

Baca Juga :   E-Makaryo, Platform Pencari Kerja di Jateng

Ganjar juga meminta para atlet untuk mengabadikan kegiatan sehari-hari melalui video.

“Selamat berjuang, nanti saya pantau melalui pemberitaan. Jangan lupa kirimkan videomu selama di sana, agar orang tahu bahwa ada atlet-atlet hebat dari tanah air, dari Jawa Tengah yang sedang berlaga,” pungkasnya.

Ketua Umum National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Tengah, Osrita Muslim mengatakan, Jateng mengirimkan tujuh orang atletnya dalam Paralimpiade Tokyo 2020. Ketujuh atlet itu akan berjuang di tiga cabang olahraga, yakni atletik, bulu tangkis, dan menembak.

“Dari ketiga cabor itu, kami targetkan atlet Jateng membawa pulang tiga medali, yakni satu perak dan dua perunggu,” ucapnya.

Ia menuturkan bahwa ketujuh atlet tersebut diberangkatkan pada Kamis (19/8/2021). Dimana dua atlet dari cabang olahraga bulutangkis sudah berangkat terlebih dahulu.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 Meningkat, Candi Borobudur Ditutup Sementara

Sementara itu, para atlet kebanggaan Jateng optimis dapat mempersembahkan hasil terbaik dalam ajang itu. Mereka mengatakan telah berlatih keras dan mempelajari calon lawan di paralimpiade nanti.

“Sudah latihan Pak, insyaallah siap. Lawan terberat kata pelatih dari Italia. Tapi saya lihat di Youtube, tidak terlalu berat. Ya imbanglah, tipis-tipis. Saya optimis dapat medali,” kata Karisma, atlet atletik Paralimpiade Tokyo 2020.

Hal senada disampaikan Ferdy, atlet bulutangkis. Fredy dengan tegas menargetkan dirinya mendapat medali dalam paralimpiade nanti.

“Target saya dapat medali, harapannya sih emas. Sudah latihan dan mempersiapkan dengan lama,” ucapnya. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Baca Juga :   Mensos Berikan Apresiasi Terhadap Aksi Sosial Pemuda di Pekalongan

Redaktur: Mila Candra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar