Tutup Program Rehabilitasi Sosial, Kalapas Semarang: Jangan Dekati Narkoba

Dalam pelaksanaannya, program rehabilitasi sosial ini bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional  Provinsi  (BNNP)  Jawa Tengah dan Kantor Kementerian Agama Kota Semarang. Kegiatan yang dilaksanakan meliputi Asessment, Konseling Adiksi, Terapi Kelompok, Seminar, Bimbingan Rohani, Family Support Group, Case Conference dan Recreational.

Pengukuran keberhasilan layanan ini  menggunakan  instrumen  Indeks Kualitas Hidup atau WHO  Quality  of  Life  (WHO QoL) yang dilaksanakan  pada  awal  rehabilitasi, pada bulan ketiga dan bulan keenam menjalani  rehabilitasi. Dari hasil rata-rata skor penilaian didapatkan peningkatan dari awal kegiatan hingga dibulan keenam atau akhir program rehabilitasi.

Hal ini merupakan wujud komitmen kami dalam memberikan pelayanan yang PASTI dan Prima kepada masyarakat, khususnya warga binaan .

Baca Juga :   Tempe Benguk Jadi Rebutan di Gelaran Pasar Mitra Tani

Kalapas juga berpesan agar bisa berubah perilakunya saat telah kembali ke masyarakat bagi yang telah selesai menjalani rehabilitasi, semoga apa yang telah kami laksanakan bersama bisa menjadi manfaat bagi para WBP. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati