Biaya Swab PCR di RSUD Turun

Pekalongan, Mitrapost.com – Biaya Swab PCR sempat menghebohkan masyarakat karena dinilai mematok harga yang cukup tinggi. Kini terjadi penurunan harga di beberapa rumah sakit.

Seperti halnya di RSUD Bendan Kota Pekalongan. Dimana Swab PCR dipatok dengan mengikuti intruksi batasan harga. Sebagaimana diungkapkan oleh Direktur Utama RSUD Bendan, dr Junaidi Wibawa.

Dimana awalnya, biaya Swab PCR mencapai hingga Rp900 ribu, namun kini sudah turun di harga Rp495 ribu.

“Saat booming dulu dan harga-harga mahal, APD sampai naik tiga kali lipat batasan harga untuk tes PCR yakni Rp900.000. Sekarang, RSUD Bendan mematok harga Rp495.000,” jelas dr Junaidi.

Penurunan harga ini untuk mengurangi beban masyarakat di masa pandemi ini. Terutama bagi yang membutuhkan hasil swab untuk pemenuhan persyaratan. Walaupun biaya turun, namun tak mengurangi kualitas itu sendiri.

Baca Juga :   Pastikan Kesehatan Hewan Jelang Iduladha, Tim Medik dan Paramedik Akan Diterjunkan

“Diturunkannya harga ini juga untuk mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan hasil swab PCR untuk memenuhi syarat pengurusan apapun,“ kata dr Junaidi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati