Menanti Keberangkatan, DPRD Jateng Minta Calon TKI Polandia Pertajam Bahasa Asing

Pasalnya, para TKI Polandia kali ini tengah siap untuk diterbangkan ke Polandia. Hanya saja kini mereka tinggal menunggu proses administrasi yang belum selesai.

“Sebagian besar tinggal ngurus visa dan wawancara ke Jakarta. Tapi ternyata tersendat PPKM. Sehingga butuh waktu menunggu PPKM selesai,” ujar politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Dalam menyikapi keadaan tersebut ia menekankan kepada calon TKI lebih lancar lagi mengasah kemampuan bahasa Inggris. Terutama kosakata komunikasi sehari-hari, serta kata-kata yang berkaitan dengan furniture. Karena mereka dipekerjakan oleh perusahaan furniture.

“Jangan sampai gak bisa bahasa Inggris. Selama PPKM ini kalian bisa mengasah dan mempertajam bahasa Inggris. Terutama tentang kata yang berkaitan dengan furniture,” imbuh Anggota DPRD dari Fraksi PDIP itu.

Baca Juga :   Punya Inovasi Padi Organik, Kecamatan Gabus Dipilih Gelar Pelatihan Gerakan Food Estate

Lebih lanjut, Endro memberitahukan jika terdapat lowongan sebanyak 120 job. Pihaknya terus melakukan koordinasi dengan PT Dewi Pengayom bangsa maupun sponsor dalam mengurus penyediaan tenaga kerja di luar negeri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati