Pemkab Pati Targetkan Vaksin 1.800 ODGJ

Pati, Mitrapost.com – Program vaksinasi di Kabupaten Pati terus digencarkan. Dinas Kesehatan (Dinkes) Pati targetkan akan vaksin 1.800 orang golongan disabilitas termasuk orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Hal ini diungkapkan oleh Menurut Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2) Dinas Kesehatan Kabupaten Pati Joko Leksono W. Jumlah ini menurutnya paling banyak se-Jawa Tengah. Bila berlebih, sisa vaksin akan dialokasikan ke Kabupaten Pati.

Terang Joko, Vaksinasi untuk disabilitas ini bertujuan untuk mengejar target herd immumity.

“Untuk difabel sebetulnya ada dua (golongan), fisik dan mental. Untuk ODGJ pakainya sama pakainya Sinopharm. dari provinsi langsung dapat alokasi 2 dua dosis. Kita siapkan untuk suntik kedua,” kata Joko saat ditemui di kantornya, Selasa (24/8/2021).

Baca Juga :   Sasar Kelurahan, Wali Kota Semarang Tambah Tim Vaksinator

Berbeda dengan vaksin-vaksin sebelumnya peserta difabel rencananya akan divaksin dengan vaksin jenis Sinopharm. Joko menegaskan secara khasiat tak ada perbedaan antara vaksin jenis Sinovac dan Sinopharm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati