Terkena Refocusing Anggaran, Perbaikan Sejumlah Jalan Ditunda Tahun Depan

Pati, Mitrapost.com – Perbaikan ruas jalan Beketel – Maitan dan Pohgading – Jolong menunggu kejelasan dari anggaran Bantuan Pemerintah Provinsi (Banprov) Jawa Tengah.

Pasalnya, kondisi tersebut belum juga dapat terealisasi lantaran anggaran Banprov tahun 2021 terkena refocusing. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Seksi (Kasi) Peningkatan Jalan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati, Hasto Utomo saat dihubungi Mitrapost.com, Selasa (24/8/2021).

Saat dikonfirmasi, Hasto mengatakan jika Banprov Jawa Tengah 2021 yang rencananya dikelola DPUTR Kabupaten Pati akhrinya direfocusing oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah.

Menurut Hasto, pihaknya akan menerima Rp14 Miliar untuk pernaikan ruas jalan Beketel – Maitan dan Pohgading – Jolong. Dana tersebut bersumber dari anggaran Banprov Jawa Tengah tahun 2021. Namun, pada tahun ini rencana itu belum dapat terwujud pada sasarannya.

Baca Juga :   PPKM Diperpanjang, Pendapatan Pedagang Pasar Turun 50 Persen

Sehingga, rencananya perbaikan ruas jalan yang ditargetkan oleh DPUTR Kabupaten Pati akan dianggarkan pada Banprov Jawa Tengah 2022. Hal tersebut ia sampaikan setelah dirapatkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati pada minggu lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati