Lazismu Salurkan Bantuan Senilai Rp67 Juta untuk UMKM Hingga Guru Honorer

Pati, Mitrapost.com – Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) cabang Kabupaten Pati salurkan bantuan untuk anak yatim, pelaku UMKM, guru honorer, dan masyarakat miskin dhuafa dengan nilai total Rp67.200.000.

Bukhori Muslim, Direktur Lazismu Pati mengatakan Penyaluran dana ini bertujuan untuk meringankan beban para mustahik di masa PPKM sekaligus sebagai rangkaian memperingati hari kemerdekaan RI ke-76 dan tahun baru Hijriyah.

“Kita lakukan Santunan Yatim, Bantuan UMKM, Bakti Guru, Bedah Rumah, dan Beasiswa Pendidikan. Memperingati Tahun Baru Hijriyah 1443 H dan HUT RI ke 76 tahun 2021,” kata Bukhori kepada Mitrapost.com, Rabu (25/8/2021).

Bukhori merinci, bantuan tersbut diimplementasikan dalam 5 jenis yakni santunan yatim, bantuan UMKM, bakti Guru, bedah rumah, dan beasiswa pendidikan.

Baca Juga :   DPC Demokrat Pati Berikan Bantuan Susulan Korban Banjir

Santunan dan bingkisan sembako diberikan untuk 30 anak yatim dengan total Rp5 juta dan santunan untuk kaum dhuafa senilai Rp7,5 juta. Serta bantuan  untuk 8 pelaku UMKM berupa mesin cuci, alat penggorengan, banner usaha untuk 8 pengusaha mikro senila Rp18 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati