Target Pendapatan Kabupaten Pati Turun Rp55 Miliar Lebih Tahun Ini

Pati, Mitrapost.com – Target pendapatan total Daerah Kabupaten Pati tahun 2021 turun Rp55.366.000.000 akibat rasionalisasi APBN untuk penanganan pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pendapatan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pati, Prapto Suseno. Penurunan pendapatan tersebut berasal dari berbagai sektor.

Diantaranya pendapatan yang bersumber dari pendapatan asli daerah (PAD) berupa pajak dan retribusi, juga pendapatan yang bersumber dari pusat seperti DAU (dana alokasi umum), DAK (dana alokasi khusus), Dana BOS (bantuan operasional sekolah), dan dana bagi hasil dari pusat.

“Secara umum di perubahan diakibatkan dampak dari pandemi berakibat pada target pada pendapatan secara total ada juga dana dari pusat yang turun. Proporsinya banyak yang turun banyak yang dari pusat hampir Rp55.366.000.000 dari sisi pendapatan,” ungkap Prapto kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya.

Baca Juga :   PKB dan Gerindra Siap Berkoalisi di Pilkada Pati 2024

Prapto menambahkan, dalam agenda perubahan APBD beberapa waktu yang lalu, Pemkab Pati juga telah melakukan beberapa rasionalisasi pendapatan dari 11 sektor pajak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati