Refocusing untuk Penanganan Covid-19 di Pati Capai Rp105 Miliar

Ali mengungkapkan, selain dana dari pemerintah daerah, dana dari pemerint pusat juga mengalami refocusing untuk penanganan Covid-19. “Yang di-refocusing dari pusat sendiri banyak yang dikurangi akibat Covid-19 ini,” ujar Ali.

Anggaran dari pusat yang diberikan untuk pemerintah daerah sendiri, lanjut Ali, masih mempunyai kemungkinan terjadi sejumlah pemangkasan. Pihaknya akan menyesuaikan peraturan dari kementerian terkait.

“Yang dari pusat sendiri sesuai dengan kebijakan kementerian keuangan banyak yang dari DAK, DAO itu banyak yang di-refocusing dari pemerintah pusat. Dan ini pun masih tidak menutup kemungkinan ini ya, karena ini baru berjalan 8 bulan masih sisa 4 bulan tidak menutup kemungkinan lagi masih ada refocusing dari pusat,” tandas Ali.

Baca Juga :   Antisipasi Demo, Polres Pati Gelar Pelatihan

Dana refocusing ini nantinya diperuntukkan untuk percepatan vaksinasi, tes swab antigen, keperluan tracing, testing dan treatment. Saat ini, vaksinasi di Kabupaten Pati digencarkan. Masyarakat berebut antrean untuk mengikuti vaksinasi. Hal ini dikarenakan vaksin mengalami keterbatasan. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati