Pemkab Pati Dinilai Perlu Berikan Modal untuk Eks-PSK

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati dinilai perlu memberikan modal usaha bagi mantan pekerja seks komersial (PSK). Hal ini diungkapkan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badrudin saat ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini.

Ali menilai seharusnya ada pertimbangan kemanusiaan dalam menutup lokalisasi. Dikhawatirkan bila hanya ditutup dan diberikan pelatihan saja, mantan PSK akan kembali menjajakan tubuhnya di pinggir jalan.

Selain itu, langkah ini juga dimaksudkan agar para penghuni prostitusi benar-benar beralih dari pekerjaan sebelumnya. “Kalau pelatihannya sudah mampu, santunannya sudah, diberikan modal lah,” kata Ali.

Terkait bantuan santunan ataupun modal ini, Ali menyebutkan pemerintah dapat mengambilnya dari pihak dinas terkait. Dalam hal ini Ali menyebutkan Dinsos untuk pemberian modal ini.

Baca Juga :   Dinporapar Tunggu SE Bupati Terkait Pembukaan Objek Wisata

“Misalnya yang mau jualan ya menjadi pedagang, maka harus diberi bantuan melalui pemda. Yah dalam ini melalui Dinsos,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati