Pekan Ini Masjid Agung Pati Mulai Dibuka Untuk Umum

Pati, Mitrapost.com – Masjid Agung Baitunnur Pati Kota mulai dibuka untuk kegiatan ibadah salat berjamaah pekan ini. Salat Jumat juga sudah dilaksanakan pada Jumat (27/8) dengan protokol kesehatan ketat.

Sampun Mas. Kemarin hari Selasa Satgas Covid 19 tingkat Kabupaten dan Kecamatan serta takmir masjid sudah rapat dan sepakat untuk membuka Masjid Agung,” hal ini dikonfirmasi oleh Camat Kecamatan Pati Didik Rusdiantono, Sabtu (28/8/2021).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP) Kabupaten Pati, Bupati Haryanto menekankan pelaksanaan ibadah bisa dilakukan dengan kapasitas maksimal 50 persen dari kapasitas asli.

“Sudah Mas, kapasitas 50 persen,” ujar Bupati Pati saat dihubungi melalui pesan singkat.

Baca Juga :   Camat Pati Sayangkan Warga Kelurahan Tak Dapat BLT DD

Lebih rinci, aturan pelayanan ibadah di Masjid Baitunnur Pati termuat dalam maklumat takmir Masjid Agung Nomor: 28/MABP/VIII/2021 tentang kegiatan di Masjid Agung Baitunnur Pati di masa PPKM Level 3.

Dalam edaran tersebut mengatakan, ibadah salat wajib lima waktu bisa dilakukan dengan peserta jamaah maksimal 50 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati