Meski Level PPKM Turun, Pati Masih Hati-Hati Terapkan PTM

Pati, Mitrapost.com – Meskipun mengalami penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati masih bersikap hati-hati dalam penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Rencana awal uji coba PTM akan digekar di 21 SMP, 21 SD dan beberapa SMA/K/sederajat pada pekan ini. Namun, Bupati Pati Haryanto memutuskan menunda pelaksaan uji coba PTM. Ia kembali berencana menggelar uji coba PTM pada pekan depan.

Haryanto yang juga menjabat Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati menegaskan bahwa pihaknya tidak mau buru-buru dalam pemberlakuan PTM terbatas. Pihaknya memilih menyiapkan kesiapan di berbagai sekolahan terlebih dahulu.

“Jangan sampai kita nanti telah membuat kebijakan malah berujung timbulnya klaster Covid-19,” ungkapnya saat diwawancarai, Rabu (1/9/2021) kemarin.

Baca Juga :   Pengenaan PPN Sembako Hingga Lembaga Pendidikan Pengaruhi PAD

Ia memerintahkan jajarannya untuk melakukan pemantauan sekolah mana saja yang sudah siap dan mempunyai sarana dan prasarana untuk uji coba PTM.  Selanjutnya setelah melakukan pengecekan, akan keluar hasilnya apakah sekolah – sekolah tersebut layak menjalakan PTM terbatas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati