10 Kebiasaan Buruk Mengganggu Kesehatan

Mitrapost.com – Berbagai kebiasaan yang dilakukan sehari-hari dapat menentukan kualitas hidup Anda. Khususnya kebiasaan-kebiasaan buruk yang berpotensi mengganggu kesehatan tubuh Anda.

Beberapa jenis kebiasaan ini mungkin tidak masalah jika hanya sesekali dilakukan. Namun, kebiasaan buruk yang dijalani secara rutin dalam jangka panjang, tentunya dapat menyebabkan gangguan kesehatan yang tidak main-main. Sebaiknya segera ubah kebiasaan buruk Anda sebelum terlambat.

Kebiasaan buruk yang dapat mengganggu kesehatan

Untuk menghindari risiko berbagai gangguan kesehatan di masa depan, sebaiknya Anda hindari kebiasaan buruk yang dapat mengganggu kesehatan berikut mulai dari sekarang.

Tidur dalam keadaan terang

Walaupun sudah beraktivitas seharian, terkadang Anda masih merasa kesulitan untuk tidur yang kemudian menghidupkan televisi untuk memberikan rasa ngantuk pada mata Anda dan tidur dalam keadaan televisi menyala. Ataupun, ketika Anda merasa ketakutan tidur dalam keadaan gelap gulita membuat semua lampu pada kamar tidur dalam keadaan hidup dan situasi yang terang benderang. Kebiasaan buruk seperti diatas akan mengganggu kualitas tidur Anda. Penilitian membuktikan bahwa tidur dengan keadaan lampu menyala akan menurunkan kadar melatonin, mempengaruhi suhu tubuh, kadar glukosa dan tekanan darah. Oleh karena itu, cobalah untuk membuat keadaan kamar tidur dalam keadaan gelap sebelum anda terlelap.