40 Ribu Rumah di Jateng Teraliri Listrik Gratis

Semarang, Mitrapost.com – Sebanyak 40.173 rumah yang berada di wilayah Jawa Tengah teraliri listrik gratis atau listrik tanpa biaya pemasangan.

Pemprov Jateng terus berupaya untuk memberikan bantuan listrik gratis maupun listrik murah bagi warga yang tidak mampu.

Hal tersebut merupakan salah satu pencapaian selama tiga tahun pemerintahan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo-Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen, pada 5 September 2021.

Bantuan digunakan untuk menggenjot perekonomian masyarakat miskin yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jateng Sujarwanto Dwiatmoko menyampaikan bahwa penyaluran sambungan listrik gratis di daerah Banyumas, Wonogiri, Cilacap, Pati, Kebumen, Blora, Rembang, dan lainnya.

Progress pengerjaan program ini masih berlangsung hingga akhir tahun. Di bulan Juli 2021, sebanyak 4.304 unit rumah sudah terpasang listrik gratis.

Baca Juga :   Kenalkan Produk UMKM Jateng, Dekranas Gelar Pameran Online

“Total dipasang sampai 2020 sudah sampai pada angka 40 ribu lebih sambungan. Yang tahun ini sudah bertambah lagi, progres tahun ini masih belum closing (sesuai target), karena ini masih on going (sedang berlangsung),” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati