Program Smart City Diharap Dapat Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Semarang, Mitrapost.com – Pelaksanaan program Smart City di kabupaten Semarang, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Semarang pun mengimbau para pimpinan OPD untuk menyinergikan program ini menggunakan rencana strategis dinas, sehingga dapat berjalan dengan baik dan meningkatkan pelayanan publik.

“Para pimpinan OPD diharapkan menyinergikan program itu dengan RPJMD tahun 2021-2026 yang telah selesai disusun. Sehingga, implementasi program smart city dapat terkawal untuk meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan warga,” kata bupati saat membuka bimbingan teknis tahap I penyusunan master plan kota cerdas (smart city) Kabupaten Semarang di Gedung Dharma Satya Lantai II, Senin (6/9/2021) siang.

Direktur Tata Kelola Aplikasi Informatika Ditjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo RI Mariam Fatima Barata menjelaskan, Kabupaten Semarang menjadi salah satu dari 47 kabupaten/kota yang menjadi lokasi program smart city.

Baca Juga :   Belasan Rumah Tersapu Angin Puting Beliung, BPBD Minta Warga Waspada

Pihaknya pun akan mendampingi penyusunan master plan kabupaten/kota di Kawasan pariwisata prioritas nasional dan ibukota negara baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati