Sekolah Swasta Sayangkan Tak Semua Lembaga Pendidikan di Pati Gelar PTM

Pati, Mitrapost.com – Setelah diterbitkan instruksi Bupati no 12 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 Pemerintah Kabupaten Pati mulai menggelar uji coba pembelajaran tatap muka pekan ini. Dalam hal ini hanya 22 lembaga pendidikan tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) saja yang diuji coba.

Hal ini disayangkan Lintal Muna, Ketua FKKSS (Forum Komunikasi Kepala Sekolah SMP Swasta) Kabupaten Pati, pasalnya dari 22 sekolah SMP tersebut hanya sedikit sekolah swasta yang diujicobakan PTM. Ia berharap uji coba tatap muka diperbanyak khususnya lembaga pendidikan swasta.

“Informasi menunggu dari gugus Covid-19 soalnya di tengah kota masalahnya. Belum berani buka selama belum ada instruksi langsung. Setelah ini kan diperbolehkan sekolah tatap muka 50 persen hanya 22 SMP saja yang masih percobaan. Tidak semua SMP dan SD, kami ini juga belum termasuk. Baru SMP yang besar atau negeri, yang swasta tidak ada tertulis di situ,” kata Lintal Muna kepada Mitrapost.com, Selasa (7/9/2021).