Video : Detik-Detik Terjadinya Serangan Dadakan, Diduga Serangan ini Dari Kelompok KNPB

Mitrapost.com – Kelompok separatis yang tergabung dalam Komite Nasional Papua Barat (KNPB) menyerang rombongan Danrem 181/PVT Sorong Brigjen TNI Indra Heri di Kampung Kamat, Distrik Aifat Timur, Kabupaten Maybrat, Minggu (5/9/2021).

Mereka menembaki rombongan Danrem dari berbagai arah. Serangan mendadak itu kemudian dibalas aparat keamanan gabungan TNI-Polri hingga terjadi kontak tembak.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kontak tembak tersebut.

Diperoleh informasi, kronologi penyerangan KNPB terhadap rombongan Danrem Sorong berawal ketika pada pukul 13.45 WIB, dilaksanakan serah terima pasukan Tim 3 Yonif Raider 762 dengan jumlah 44 orang yang dipimpin Lettu Inf Denari (Danki). Mereka akan bergeser ke Pos Kampung Kamat, Distrik Aifat Timur.

Baca Juga :   Video : Penyerapan Anggaran Pemkab Pati 2020 Capai 95 Persen

Ikut dalam rombongan adalah Danrem, Asintel kodam, kasi intel korem, kapolres sorsel, Dandim, ketua DPRD dan Apintel di antaranya dari Bin, Bais Mandala dan Denintel.

Pukul 14.30 WIT, rombongan masuk melewati pertigaan Susumuk maauk arah Aifat dengan melewati Kampung Sory, Fatemanaa, Saba, Tasimara,dan Fankahrio.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati