Ganjar Resmikan Peluncuran 2 Bus Vaksinasi Dinkes Jateng

Magelang, Mitrapost.com – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo resmikan peluncuran 2 bus vaksinasi milik Dinkes Jateng di Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Rabu (8/9/2021).

Ganjar berharap keberadaan bus vaksin dapat menjangkau masyarakat di area yang sulit dijangkau. Vaksin bergerak ini menjadi salah satu upaya percepatan dan mempermudah akses vaksinasi bagi masyarakat.

“Kita tahu meskipun Jawa Tengah itu tengahnya Jawa, tapi remote area-nya masih banyak. Dan kita membikin vaksinasi bergerak ini, harapannya kita bisa menjangkau area-area yang selama ini sulit terjangkau,” ujarnya.

Ganjar menegaskan, vaksin bergerak ini selain bisa menjangkau area-area yang sulit, prioritasnya tetap untuk lansia dan masyarakat yang berisiko tinggi.

“Maka saya nderek titip, pada temen-temen Kades, Kadus gitu ya. Kelompok-kelompok masyarakat ajak yuk, mereka yang senior-senior dulu. Ajak yuk yang lansia dulu, ajak yuk mereka yang punya risiko tinggi, sehingga kita akan bisa melindungi mereka,” katanya.