Meski PTM Sudah Berjalan, Namun UTS Tetap Dikerjakan dari Rumah

Hal senada juga dilakukan oleh seorang guru asal SDN Tegalarum, Jaken Noviananda Abdulaziz. Dalam mendukung PTM terbatas, dirinya menerapkan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah, yakni dengan membatasi jumlah siswa yang masuk sebanyak 30 persen.

Bertepatan dengan pelaksaan UTS kali ini, ia melakukan pembagian soal kepada siswa-siswinya secara terbatas. Ia membagikan soal dengan menghadirkan perwakilan siswa saja, kemudian siswa tersebut bertanggungjawab membagikan soal ke siswa-siswi yang dekat rumahnya.

“Dari 21 siswa saya, tak semuanya saya suruh datang ke kelas. Pembagian soal kami lakukan terbatas,” ujarnya.

“Kami menunjuk perwakilan siswa dari dukuh ini. Lalu ia kami amanahi untuk mengkoordinir siapa saja siswa yang rumahnya dekat dengannya. Kami berikan soal ke dia untuk dibagikan ke teman-temannya di dukuh ia berasal,” imbuh pria yang akrab disapa Pak Aziz itu.

Baca Juga :   Kisah Raja Telur Asap Dari Kalikalong

Hal tersebut dilakukan demi meminimalisisr terjadinya kerumunan. Menurutnya sebagai guru dan pihak sekolah harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) sebagaimana mestinya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati