Pendaftaran BPUM Diperpanjang Hingga Besok

Pati, Mitrapost.com – Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Dinkop UMKM) Kabupaten Pati menyampaikan bahwa program untuk pemulihan ekonomi nasional, salah satunya adalah Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Ada perpanjangan pendaftaran usulan calon penerima BPUM Kabupaten Pati tahun 2021. Pendaftaran sampai tanggal 10 September 2021 jam 11.00 WIB.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) UMKM Hendri Kristianto. Ia menjelaskan sudah dua kali melakukan pengusulan perpanjangan.

“Karena dimungkinkan kuota yang di Pusat itu masih kurang, sebab banyak data balikan mungkin dari Kabupaten lain. Sehingga untuk mencukupi itu diberikan kepada Kabupaten/Kota untuk memenuhi,” jelasnya.

Tapi pihaknya juga belum bisa memastikan pengusulannya diterima atau tidak. Karena kuota di Pusat terbatas.

Baca Juga :   3.037 Nelayan di Pati Dapat Bantuan Subsidi Premi BPJS Ketenagakerjaan

“Banyak yang dikembalikan karena mungkin tidak sesuai dengan kriteria. Ada beberapa yang dikembalikan ke kami untuk memperbaiki data. Setelah kami perbaiki akan kami kirim lagi,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati