Meski Sudah Divaksin, Ratusan TKI Pati Belum Juga Diberangkatkan

Pati, Mitrapost.com – Meskipun sudah menjalani vaksinasi pada beberapa bulan lalu, ratusan calon tenaga migran Indonesia (PMI) atau TKI tak kunjung diberangkatkan ke negara tujuan.

Sebanyak 207 calon tenaga kerja Indonesia (TKI) di Kabupaten Pati sebenarnya siap diberangkatkan ke luar negeri. Namun, jadwal pemberangkatan belum dikeluarkan. Pemerintah Republik Indonesia belum memutuskan membuka pemberangkatan PMI.

Rencananya, setelah menjalani vaksinasi, para tenaga kerja migran ini akan segera diberangkatkan ke berbagai negara tujuan, yakni Korea Selatan, Taiwan dan negara lainya untuk bekerja. Namun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati sendiri masih menunggu jadwal pemberangkatannya.

“Walaupun mereka sudah divaksin, ini belum bisa berangkat. Sampai saat ini belum jelas. Jadwal pemberangkatan belum keluar,” kata Kepala Disnaker (Kadisnaker) Kabupaten Pati Tri Hariyama.

Baca Juga :   Cerita Relawan Pemakaman Covid-19 Pati: Sempat Tak Diizinkan Keluarga

Kebijakan penghentian sementara penempatan PMI pada 20 Maret 2020 lalu. Penghentian ini berdasarkan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor 151 Tahun 2020. Yang hingga kini masih berlaku.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati