Vaksin Akan Berbayar Tahun Depan, Ini Kata Dinkes

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah kembali mewacanakan vaksin Covid-19 mandiri. Rencananya vaksin berbayar ini akan menyasar orang kaya dan golongan kelas menengah yang mampu, wacana ini mulai di awal Bulan September dan paling cepat dilaksanakan tahun depan.

Di Pati, Menurut Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2) Dinas Kesehatan Kabupaten Pati dr Joko Leksono. Bila wacana ini terealisasi, jenis vaksinasi yang dikenakan biaya adalah vaksin booster. Boster atau vaksin penguat adalah vaksinasi tahap ketiga yang bertujuan memberikan perlindungan ekstra terhadap penyakit karena efek dari beberapa vaksin yang dapat menurun seiring waktu.

Namun ia menegaskan bahwa wacana ini belum final, kebijakan tersebut akan menyesuaikan kondisi perekonomian masyarakat tahun depan. Kebijakan vaksin berbayar atau tidak juga akan memperhatikan pertimbangan dari Kementerian Kesehatan.

Baca Juga :   Ikuti Arahan Presiden, Karyawan Diskominfo Pati Ikut Vaksinasi

Yang jelas saat ini pemerintah kabupaten Pati masih fokus menjalankan program vaksinasi tahap 1 dan 2 dengan sasaran 1. 055.000 penduduk dari total 1.3 juta penduduk dan seluruhnya gratis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati