oleh

Vaksinasi Pelajar di Pati Belum Jadi Syarat PTM Terbatas

Pati, Mitrapost.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati, Winarto menyebut, vaksinasi kepada para murid belum menjadi syarat yang harus dipenuhi oleh satuan pendidikan untuk dapat menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Artinya bagi pelajar yang belum divaksin diperbolehkan mengikuti uji coba PTM terbatas tahap dua hingga Sabtu depan (18/9).

Bpkad Pati

Hal ini disebabkan stok vaksin di Pati yang masih terbatas. Saat ini program vaksinasi Covid-19 lebih diutamakan menyasar orang dewasa dan manula, pasalnya kekebalan tubuh anak usia sekolah terhadap virus dinilai lebih tinggi.

“Vaksinasi anak belum. Prediksinya tinggal pengiriman vaksin dari pusat ke daerah mencukupi atau tidak. Ini lagi fokus ke dewasa dan manula. Bukannya kita mengabaikan tapi ini kan kami anggap anak-anak usia sekian imunnya lebih kuat,” kata Winarto kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantor Setda Pati hari ini, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga :   KBM Tatap Muka Kembali Diperbolehkan, Berikut Ini yang Perlu Diperhatikan

Kendati demikian, Winarto mengklaim bahwa pendidik (guru), dan tenaga kependidikan di bawah naungan Disdikbud Pati seluruhnya telah divaksin 2 tahap bahkan sebelum dimulainya uji coba PTM.

“Kalau guru sudah semua dua tahap. Di SKB (Surat Keputusan Bersama) 4 menteri disebutkan kalau (vaksin) yang menjadi syarat adalah guru dan tenaga kependidikan seperti TU untuk menyelenggarakan PTM,” kata Winarto kepada Mitrapost.com.

Kendati belum melakukan vaksin kepada para pelajar, satgas Covid-19 Pati berkomitmen tidak akan terjadi penularan selama masa uji PTM. Pengawasan dan evaluasi berkala terhadap kepada lembaga pendidikan yang melakukan uji PTM terus dilakukan.

Termasuk memperhatikan jadwal dan mata pelajaran yang diajarkan. Peserta didik yang mengikuti PTM terbatas juga dipastikan telah mendapatkan izin dari orang tua, siswa dapat tetap belajar di rumah apabila tidak diizinkan.(*)

Baca Juga :   Pattiro Semarang Buka Posko Pemantauan PPDB Jateng secara Online

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait