DP3A Kota Semarang Terus Lakukan Pendataan Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

Semarang, Mitrapost.com – Dinas Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang terus lakukan pendataan kepada anak yatim piatu korban Covid-19.

Dimana hingga saat ini terdapat 52 anak yang menjadi yatim piatu karena orang tua meninggal akibat Covid-19.

Dari 52 anak itu, dua diantaranya balita. Sedangkan sisanya masih usia TK, SD hingga SMP atau dibawah 18 tahun. Demikian disampaikan Kepala DP3A Kota Semarang Mukhammad Khadik saat menjadi narasumber dalam dialog interaktif bersama DPRD Kota Semarang.

Dikatakan, pendataan ini dilakukan untuk mengetahui jumlah yang pasti sehingga bisa merumuskan kebijakan yang akan diambil.

“Pemkot tentu akan terus membantu anak yatim, piatu atau yatim piatu yang orang tuanya meninggal terpapar covid-19 seperti arahan bapak walikota,” katanya.

Baca Juga :   Normalisasi Drainase, DPU Semarang Akan Buat Sistem Kantong Air

Bantuan pun terus diberikan, termasuk salah satunya memberikan pendampingan secara psikologis untuk memberikan semangat kepada para anak tersebut. Selain itu juga diberikan bantuan sembako dan juga bantuan Pendidikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati