oleh

Pembunuh Satu Keluarga di Rembang Dituntut Hukuman Mati  

Rembang, Mitrapost.com – Pembunuh 4 orang sekeluarga di dituntut hukuman mati. Hal tersebut telah diputuskan pada agenda pembacaan surat tuntutan jaksa yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Rembang, Jawa Tengah, hari ini (15/9/2021).

Diketahui, pembunuh itu bernama Sumani (44) warga Kecamatan Sulang, Rembang. Dirinya telah menhabisi nyawa keluarga pemilik Padepokan Seni Ongko Joyo Rembang.

Bpkad Pati

Menurut Jaksa Penuntut Umum, Alfi Nur Fatah mengungkapkan bahwa terdakwa secara sadar melakukan menghilangkan nyawa korban.

“Diperoleh fakta hukum, secara sadar terdakwa bertujuan menghilangkan nyawa korban. Menjatuhkan pidana dengan pidana mati,” kata Jaksa Penuntut Umum, Alfi Nur Fatah, dalam surat tuntutan pada persidangan, Rabu (15/9/2021).

Pasca persidangan, penasihat hukum terdakwa, Setyo Langgeng telah membenarkan tuntutan hukuman mati tersebut.

Baca Juga :   Kabar Baik, 4 Pasien Covid 19 di Rembang Dinyatakan Sembuh

Berdasarkan penjelasan pria yang akrab disapa Langgeng, pengadilan memberikan tuntutan yang dibacakan pada tanggal 15 September 2021. Dalam tuntutannya, pada pokoknya menuntut saudara terdakwa Sumani, memohon kepada majelis hakim agar menghukum dengan hukuman mati.

Persidangan akan dilanjutkan pada 29 September 2021 dengan agenda pembacaan pleidoi atau pembelaan dari penasihat hukum terdakwa maupun terdakwa atas tuntutan tersebut.

“Majelis hakim memberikan arahan, penasihat hukum dan terdakwa dipersilakan menyampaikan nota pembelaan atau pleidoi. Yang diberi waktu sampai tanggal 29 September 2021,” jelas Langgeng.

Berdasarkan informasi yang ada, pembunuhan ini menewaskan dalang Ki Anom Subekti (60), Tripurwati (50), Alfitri Saidantina (13), Galuh Lintang Laras Kinanti (10).

Baca Juga :   Pelaku Pembunuhan di Kampung Bayur Dipastikan Mantan Karyawan Korban

Keempat korban ditemukan dalam kondisi tewas di ruang kamar masing-masing, tepatnya di Padepokan seni Ongko Joyo, Desa Turusgede, Kecamatan Kota Rembang, Kamis 4 Februari 2021. (*)

 

Artikel ini telah terbit di news.detik.com dengan judul “Pembunuh 4 Orang Sekeluarga di Rembang Dituntut Hukuman Mati”

 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait