Pemprov Jateng Kembali Gelar UKM Virtual Expo 2021

“Tema Furniholic (furniture dan home decor) dipilih karena saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Koperasi UKM sedang melakukan ekspansi pasar luar negeri, khususnya Belgia, Jepang, dan Perancis,” ujarnya, saat dikonfirmasi Rabu (15/9/2021).

Ema menjelaskan, UVO 2021 sesi dua sebanyak 88 UKM furnitur ikut berpameran. Selain itu, terdapat pula 163 UKM makanan dan minuman sejumlah, 126 UKM fesyen, dan 30 UKM aksesoris.

“Nanti pada acara tersebut, ada pembentukan factory sharing furniture Jateng. Adapula penetrasi produk UKM furnitur ke luar negeri,” sebutnya.

Kepala Bidang Pemasaran Dinkop UKM Jateng Julie Emmy Lia menambahkan, produk furnitur Jateng banyak diminati oleh pasar luar negeri. Selain berkualitas, pasar ekspor juga meminati furnitur Jateng yang dihasilkan dari produk kayu berkesinambungan.

Baca Juga :   Polda Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Komunikasi untuk Tangkal Konflik Sosial

“Pasar Belgia dan Jepang suka produk yang compact dan ramah lingkungan dari sumber yang diregenerasi. Contohnya pasar Belgia itu suka meja dari akar-akaran. Saat ini buyer (pembeli) sudah antre produk UKM Magelang,” ungkap Julie.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati