PTM Terbatas Berjalan Lancar, Dindik Rencanakan Perluasan Sekolah

Soeroso mengungkapkan bahwa, dengan suksesnya PTM terbatas yang digelar selama ini, pihaknya merencanakan akan melakukan perluasan sekolah baik dengan memperbanyak jumlah sekolah yang menggelar PTM maupun prosentase kapasitas kehadiran siswa yang akan ditingkatkan.

Dimana,semula kapasitasnya hanya 50 persen menjadi 75 persen kehadiran peserta didik. Lebih lanjut, pihaknya menyebutkan, untuk sekolah dibawah naungan Dindik Kota Pekalongan, jenjang TK baru ada 1 yang menggelar PTM terbatas. Sementara,untuk tingkat SD dan SMP di Kota Pekalongan hampir seluruhnya telah menyelenggarakan PTM terbatas.

“Sehingga kami bisa memperluas dengan memperbanyak jumlah sekolah yang menggelar PTM terbatas. Selain itu, jika nanti memungkinkan prosentase kehadiran siswa akan ditingkatkan yang tadinya 50 sekarang 75 persen. Tapi masih kami pertimbangkan. Untuk perluasan sekolah,kami akan ukur dulu antara lain tidak hanya keberhasilan PTM saja, melainkan kesiapan sekolah yang sudah betul-betul siap membuka PTM terbatas. Terkait perluasannya kapan, hari ini terakhir PTM terbatas, paling lambat besok kami akan menjabarkan hasil evaluasi kemudian menindaklanjutinya apakah akan memperluas jumlah sekolah atau jumlah kehadiran peserta didik. Semoga dalam pelaksanaan PTM terbatas di Kota Pekalongan ini semuanya berjalan aman, nyaman dan terbebas dari penularan Covid-19,” pungkasnya.