Program Bangga Kencana Jadi Kontrol Pertumbuhan Penduduk

Salatiga, Mitrapost.com Pemerintah Kota Salatiga gunakan program Bangga Kencana dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk.m

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Salatiga, Yuliyanto saat membuka Lokakarya Daerah Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), di Aula Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Senin (5/4/2021).

Menurutnya, dalam Bangga Kencana ini, keluarga menjadi entry point dalam intervensi yang dilakukan BKKBN dan perangkat daerah pengelola program KB di daerah. Program yang dibentuk untuk menyeimbangkan antara kebutuhan dan jumlah penduduk yang ada.

“Program Keluarga Berencana oleh Pemerintah bertujuan agar keluarga sebagai unit kecil menjadi NKKBS (Norma Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera). Sehingga keluarga bisa membina dan membentuk keluarga yang handal,” kata Yuliyanto.

Baca Juga :   Dinpermades P2KB Kabupaten Demak Selesaikan Pelayanan KB di 64 Faskes

Baca juga: Sosialisasi Program Keluarga Berencana, DPPKB Blora Buka Warung KB

Hal yang menjadi tantangan adalah bagaimana untuk membangun keluarga melalui pelayanan kontrasepsi bagi masyarakat, terlebih dalam pandemi Covid-19 saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati