oleh

Keluarga Balita yang Hobi Makan Tanah, Terima Bantuan dari Pemkot Tegal

Tegal, Mitrapost.com – Keluarga balita yang hobi memakan tanah dan remahan tembok, Vero Fernanda (3,5) warga RT. 03 RW 01, Kelurahan Debong Lor, Jalan Metro Gang Kresna, peroleh bantuan dari pemerintah kota Tegal dan Badan Amil Zakat Nasional Kota Tegal.

Pada sebelumnya, anak dari pasangan Carmo (50) dan Umrotun Khasanah (41) ini sebelumnya ramai diberitakan memilki kebiasaan memakan tanah dan remahan tembok. Kebiasaan tersebut, lantaran mengalami kesulitan ekonomi.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono bersama Ketua Baznas Kota Tegal Harun Abdi Manaf dan beberapa Kepala OPD terkait mendatangi langsung kediaman Nando, Rabu (15/9/2021) untuk menyerahkan bantuan kepada keluarga Nando sekaligus mengecek kondisi rumah Nando.

Baca Juga :   Siaga Letusan Merapi, Hingga Kini Ada 635 Warga Kabupaten Magelang Mengungsi

Wali Kota Tegal, menyampaikan bahwa pihaknya bersama Baznas Kota Tegal memberikan bantuan senilai Rp25.000.000, untuk merehab rumah.

“Kami bersama dengan Baznas memberikan bantuan senilai Rp25.000.000, untuk merehab rumah, tadi saya tinjau rumahnya memang sangat kumuh,” ujar Wali Kota

“Ini tentunya kita akan memperbaiki agar menjadi lebih layak,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota bersama rombongan juga memberikan bantuan, sembako, buah-buahan, beras, makanan dan vitamin untuk keluarga Nando.

Dedy Yon menyampaikan, untuk status administrasi kependudukan, Pemerintah Kota akan membantu dalam mendapatkan dokumen kependudukan bagi keluarga Nando, sebab selama ini keluarga tersebut tidak memiliki dokumen kependudukan yang tercatat sebagai warga Kota Tegal.
Termasuk status nikah dan dokumen kependudukan anak-anak dari keluarga Carmo yang belum diurus.

Baca Juga :   Penambahan Kasus Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Tegal

Sedangkan, untuk jaminan kesehatan dan pendidikan, Dedy menyampaikan bahwa pihaknya akan melaksanakan secara bertahap, setelah pembenahan status administrasi kependudukan selesai nantinya bantuan bisa dilaksanakan untuk keluarga Nando.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tegal, Basuki menyampaikan bahwa Disdukcapil akan memfasilitasi, yang pertama adalah status pernikahan dari orang tua Nando, jika status mereka sudah disahkan secara negara kemudian pihaknya baru bisa menerbitkan Kartu Keluarga baru, langkah selanjutnya kemudian Disdukcapil Kota Tegal menerbitkan dokumen Akta Kelahiran bagi nando dan kedua kakaknya.

Ditemui sesaat setelah menerima bantuan, Carmo menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, dan perasaan senang bahwa rumahnya akan direhab. (*)

Baca Juga :   Hasil Outopsi Keluar, Ini Identitas Jasad yang Ditemukan Terbakar di Jok Mobil

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait