Candi Borobudur Layak Uji Coba Pembukaan Pariwisata

Magelang, Mitrapost.com – Destinasi Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur layak uji coba dalam pembukaan pariwisata.

Uji coba pembukaan wisata Candi Borobudur diterapkan dengan protokol Kesehatan, serta penerapan aplikasi PeduliLindungi.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, seusai melakukan simulasi uji coba pembukaan usaha pariwisata di TWC Borobudur, Jumat (17/9/2021). Menurutnya, kelayakan tersebut dapat dilihat dari kedisiplinan penerapan standar operasional prosedur (SOP), baik pengelola, karyawan, pedagang, maupun pengunjung.

“Pada uji coba pembukaan Candi Borobudur tadi, kita pantau dari awal masuk. Pengunjung yang masuk ditanya sudah vaksin atau belum, kemudian mengecek aplikasi PeduliLindungi, pembelian tiket secara online atau manual, dan sebagainya. Pengunjung yang masuk destinasi wisata sudah sesuai SOP,” ujar Gus Yasin, sapaan Wagub.

Baca Juga :   Wedang Jancuk, Minuman Berkhasiat Penambah Imunitas

Dalam simulasi tersebut, Gus Yasin langsung mempraktikkan tahapan-tahapan yang harus dijalani pengunjung. Saat masuk pintu gerbang, pengunjung dicek untuk memastikan sudah vaksin atau belum. Kemudian pengunjung diminta melakukan pengecekan dengan aplikasi PeduliLindungi yang tersedia di beberapa titik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati