Antisipasi Covid-19 Varian Baru, Pemkot Semarang Perketat Pintu Masuk

“Ini masih jadi penelitian lebih lanjut. Dari awal, itu bisa menurunkan imunitas. Ini harus kita cari lagi bagaimana siklus hidup virus tersebut,  apakah akan melawan antibodi atau sistem kekebalan tubuh yang ada di tubuh kita atau bagaimana,” terang Hakam.

Menurutnya, vaksinasi yang saat ini masih digencarkan di Indonesia yakni vaksin Sinovac, Moderna, maupun Sinopharm masih sensitif terhadap varian baru Covid-19 MU.

Screening atau deteksi Covid-19 juga mulai digencarkan, diantaranya pasar dan sekolah yang saat ini mulai melakukan pembelajaran tatap muka (PTM).

Ia meminta, masyarakat tidak terlalu euforia walaupun Semarang sudah memasuki level 2. Ia berharap, masyarakat tetap sehat dan tidak ada penularan varian baru. Sehingga, mereka bisa beraktivitas serta dapat meningkatkan produktivitas.

Baca Juga :   DP3A Kota Semarang Terus Lakukan Pendataan Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

Hakam juga mengimbau masyarakat, terutama lansia di atas 60 tahun atau masyarakat yang mempunyai penyakit penyerta untuk tetap tertib terhadap protokol kesehatan diantaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati