Masyarakat Diminta Waspadai Hoaks Mengatasnamakan Bupati Wonosobo

“Manfaatkan juga jaringan kerja sama dengan media-media cetak maupun online, hingga media sosial yang memang memiliki pengikut (follower) besar untuk diseminasi informasi sampai ke desa-desa. Sehingga masyarakat Wonosobo lebih melek terhadap berita-berita seputar kinerja pemerintahan,” tegas Afif.

Dengan adanya pemberitaan dari sumber yang terpercaya, maka akan diterima dengan baik oleh masyarakat.

Menanggapi arahan bupati, Kepala Diskominfo Wonosobo, Eko Suryantoro, menyebut pihaknya berupaya maksimal untuk membendung maraknya narasi-narasi hoaks, dengan memanfaatkan berbagai kanal yang ada. Seperti media cetak, radio, dan siaran TV daring (streaming), serta media sosial resmi pemerintahan.

Menurut Eko, masyarakat kini sudah dapat memanfaatkan layanan aduan, baik melalui kanal Lapor Bupati, Lapor Gubernur, dan kanal SP4N Lapor apabila memiliki keluhan terkait layanan publik maupun fasilitas umum di sekitar mereka.

Baca Juga :   News Grafis : Sukses Kampung Sayur Organik

“Kami juga telah mengoperasikan layanan panggilan darurat call center 112, yang dapat diakses 24 jam, dan akan merespons cepat apapun kondisi yang diadukan publik,” lanjut Eko. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati