Jelang Vaksinasi, Mahasiswa di Kudus Diminta Jujur Saat Screening

Kudus, Mitrapost.com – Menjelang vaksinasi, para mahasiswa di kabupaten Kudus diminta untuk jujur menyampaikan Riwayat Kesehatan, Ketika dilakukan screening oleh petugas.

Hal itu disampaikan Bupati Kudus HM Hartopo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap I mahasiswa di IAIN Kudus, Senin (20/9/2021). Menurutnya, kejujuran dalam hal screening sangat penting untuk mencegah dampak buruk usai vaksinasi.

“Saya harap mahasiswa jujur ketika dilakukan screening oleh petugas, sampaikan keluhan atau riwayat penyakit jika ada. Jangan ada yang disembunyikan, agar vaksinasi tidak berdampak buruk di kemudian hari,” ujar bupati.

Selain itu, bupati juga menekankan untuk selalu menerapkan protokol Kesehatan, sebagai langkah meminimalisasi penyebarang Covid-19.

Dijelaskan, Covid-19 menyebar melalui droplet yang keluar dari mulut. Untuk itu, proteksi diri, salah satunya dengan memakai masker sangat perlu dilakukan.

Baca Juga :   Info Grafis : SPUTNIK-V Mulai masuk Indonesia

“Saya tekankan kepada adik-adik semua untuk selalu menjaga protokol kesehatan di manapun berada,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati