oleh

Pemkab Banjarnegara Adakan Edukasi Tentang Cukai

Banjarnegara, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjarnegara memberikan pemahaman masyarakat tentang cukai melalui karya.

Plt Bupati Banjarnegara, Syamsudin mengatakan, pemahaman masyarakat tentang cukai menjadi hal yang sangat penting agar peredaran peredaran barang-barang kena cukai ilegal dapat dicegah.

Bpkad Pati

“Cukai adalah salah salah satu sumber pendapatan negara yang pemanfaatannya untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” katanya saat memberi sambutan di kegiatan Penyerahan Hadiah Juara Lomba Foto, Video, Poster, Melukis Dalam Rangka Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal di Sasana Bhakti Praja Setda Banjarnegara, Senin (20/9).

Edukasi tentang cukai kepada masyarakat perlu dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui kegiatan lomba pembuatan karya keratif seperti, foto, video, poster dan karya Lukis.

Baca Juga :   Hasil Outopsi Keluar, Ini Identitas Jasad yang Ditemukan Terbakar di Jok Mobil

Pemkab Banjarnegara bersama Satpol PP dan Kantor Bea Cukai Purwokerto menyelenggarakan lomba foto, video, poster tingkat Provisi Jawa Tengah dan lomba melukis tingkat Kabupaten Banjarnegara dalam rangka Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal. Lomba yang digelar sejak 1 Agustus hingga 5 September 2021 telah mendapatkan pemenang di masing-masing kategori.

Melalui lomba pembuatan karya kreatif masyarakat bisa mendapatkan pemahaman tentang cukai sekaligus mensosialisasikan barang-barang yang wajib dikenai cukai. Pihaknya memberikan apresiasi dan ucapan selamat bagi para pemenang lomba.

Hasil karya pemenang dari lomba ini akan digunakan Pemkab Banjarnegara sebagai media untuk sosialisasi berkaitan dengan pemberantasan barang kena cukai ilegal di Kabupaten Banjarnegara.

Ia menambahkan jika lomba tidak hanya diikuti oleh peserta dari dari Banjarnegara saja, tetapi juga dari daerah lain, seperti Banyumas, Wonosobo, Temanggung, Purwokerto, Semarang, dan Salatiga.

Baca Juga :   Pemanfaatan Gas Rawa Diharapkan Jadi Spirit Desa Mandiri Energi

“Lomba diikuti 67 peserta dengan total hadiah sebanyak 87 juta rupiah,” pungkasnya. (*)

 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait