Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Tuai Apresiasi Dunia

Jakarta, Mitrapost.comPemerintah terus memperluas cakupan vaksinasi Covid-19, hingga kini Indonesia telah menyuntikan 100 juta vaksin kepada masyarakat. Pencapaian tersebut menjadi sorotan dan menuai apresiasi dari World Bank atau Bank Dunia.

Hingga kini, Indonesia diperingkat ke-enam dunia dalam jumlah orang yang disuntik vaksin. Serta peringkat ketujuh dengan jumlah dosis vaksin yang diberikan.

“Capaian ini tidak terlepas dari dukungan dari berbagai pihak seperti TNI, Polri, pemda, organisasi masyarakat, organisasi sosial, organisasi keagamaan, pelaku usaha serta masyarakat secara keseluruhan,” dikutip dari Kemenkes RI, Selasa (21/9/2021).

Pemerintah berupaya menaikkan target cakupan vaksinasi nasional Covid-19. Adapun strategi yang dilakukan adalah dengan memastikan ketersediaan stok vaksin di seluruh pelosok Indonesia aman serta meningkatkan target penyuntikkan harian.

Baca Juga :   Video : Tertarik Coba? Inilah 5 Olahraga paling Aneh di Dunia

“Secara keseluruhan total vaksin yang telah didistribusikan pemerintah ke daerah sebanyak 144 juta dosis vaksin. Pada bulan Agustus, rata-rata vaksin yang telah dikirimkan sekitar 8-15 juta dosis vaksin Covid-19,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati