Presiden Joko Widodo akan Berpidato di Majelis Umum PBB

Mitrapost.comJoko Widodo akan menyampaikan pidato pada sidang ke-76 Majelis Umum PBB (23/9/2021) waktu Indonesia dan Rabu (22/9/2021) waktu Newyork. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Luar Negeri, pidato akan dilakukan secara daring.

“Presiden RI akan menyampaikan pidato di Sidang ke-76 Majelis Umum PBB besok, Rabu 22 September sore waktu New York, atau Kamis pagi waktu Jakarta, secara virtual. Dan saya yang akan menghantarkan pidato Presiden,” ujar Retno.

Retno menyebut, agenda High Level Week Sidang ke-76 pada tahun ini dilakukan secara hybrid, di mana tahun lalu dilakukan virtual penuh karena pandemi. Menteri Luar Negeri ini menyatakan, dirinya tengah berada di New York untuk menghadiri acara tersebut.

Baca Juga :   Sidang Kasus Pembunuhan Dalang Hanya Dihadiri 1 Orang Saksi

Ia juga mengungkapkan Presiden Sidang ke-76 Majelis Umum PBB adalah Abdulla Shahid dari Maladewa yang juga merupakan Menteri Luar Negeri negara tersebut.

Adapun tema Sidang Majelis Umum PBB tahun ini adalah “Building Resilience Through Hope – to Recover from COVID19, Rebuild Sustainably, Respond to The Needs of The Planet, Respect The Rights of The People, and Revitalize The United Nations”.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati