Wali Kota Semarang Dorong Inovasi Peningkatan Layanan Kesehatan Bagi Lansia

Semarang, Mitrapost.com – Wali kota Semarang mendorong inovasi peningkatan layanan Kesehatan bagi penduduk lanjut usia.

Hal ini seiring dengan bertambahnya penduduk lansia di kota semarang. Di sisi lain, fokus pelayanan kesehatan pada kelompok lansia juga diharapkan meningkat, mengingat lansia masuk dalam kelompok rentan.

Inovasi bernama model circuit station, dihadirkan di kota Semarang. Dengan adanya inovasi ini, akan dilakukan pemeriksaan Kesehatan menyeluruh kepada para lansia yang ada di kota Semarang.

Adapun sistem yang diterapkan dalam Circuit Station merupakan bentuk modifikasi dari program BPJS Kesehatan yang sudah banyak dikenal masyarakat, yaitu Prolanis (Program Pengelolaan Penyakit Kronis).

Secara detail, pada lansia dilakukan skrining untuk mendeteksi penyakit lanjut usia atau kronis. Apabila terdapat lansia yang terdeteksi suatu penyakit, maka akan segera dilakukan sistem rujukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga :   Penegakan Hukum Pelanggar Protokol Kesehatan, Gus Yasin Minta Gandeng Tokoh Agama

Adapun sasaran dari kegiatan ini ialah lansia yang mempunyai penyakit Hipertensi dan Diabetes Melitus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati