Berbagai Khasiat Madu untuk Tingkatkan Imunitas

Mitrapost.com – Khasiat madu untuk kesehatan sudah tidak perlu diragukan lagi. Apalagi madu amat berguna menguatkan sistem imnun tubuh di masa pandemi Covid-19.

Namun mengonsumsi madu tidak boleh berlebihan, karena madu memiliki kadar kalori dan gula yang cukup tinggi. Kita pun dapat memastikan keamanan kualitas madu yang ingin dikonsumsi sesuai kriteria Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI.

Madu bermanfaat untuk kesehatan karena kandungan nutrisinya cukup beragam. Madu memiliki kandungan senyawa aktif, seperti vitamin A (retinol), vitamin E (tocopherol), vitamin K, vitamin B kompleks, vitamin C, serta flavonoid, asam fenolik, dan karotenoid. Kandungan tersebut juga terdapat pada produk lain yang dihasilkan lebah, seperti bee pollen dan propolis.

Selain itu, rasa manis madu yang berasal dari gula sangat berguna untuk meningkatkan stamina tubuh, terutama Ketika sedang berolahraga atau bekerja. Selain itu, masih banyak khasiat madu yang dapat kita peroleh, antara lain :

  1. Menangkal radikal bebas
Baca Juga :   Jangan Sepelekan Tidur Siang, Bisa Tingkatkan Memori Otak

Senyawa fitonutrien dan sejumlah vitamin pada madu merupakan antioksidan alami yang dapat menangkal radikal bebas berlebih dalam tubuh. Khasiat sangat berguna untuk mencegah kerusakan sel dan jaringan tubuh yang disebabkan oleh aktivitas oksidasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati